Manfaat Penelitian

Manfaat Teoritis

Secara teoritis, penelitian pembuatan Sistem Informasi Manajemen Customer CGV Blitz Karawang adalah :
1.      Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat pagi program studi Teknik Informatika dalam pengkajian infromasi.
2.      Pembuatan Sistem Informasi Manajemen Customer di CGV Blitz Karawang ini diharapkan dapat memberi referensi untuk pembuatan SIM Customer yang relevan lainnya.
3.      Penelitian ini juga admin harap bisa memberikan pengetahuan dan edukasi bagi admin dan tim dalam membangun sebuah SIM Customer yang handal.

Manfaat Praktis

Secara praktis, hasil dari penelitian ini menjadi pembelajaran yang nyata baik bagi mahasiswa lain / masyarakat umum, manajemen CGV Blitz Karawang dan tentunya untuk peneliti juga. Manfaat praktisnya sebagai berikut :
A.     Mahasiswa
1.      Pembuatan SIM Customer CGV Blitz Karawang ini diharapkan digunakan sebagai bahan acuan dan referensi dalam pembuatan SIM yang mengotomasi sistem sehingga meringankan beban operator.
2.      Mahasiswa termotivasi untuk lebih giat melakukan praktik dan terjun ke lapangan atau observasi untuk menggali informasi guna pembuatan SIM.
B.     Manajemen CGV Blitz Karawang
1.      Merupakan Sistem yang dapat meringankan beban kerja petugas operator di lapangan.
2.      Sebagai media untuk mempertahankan pelanggan dan menggaet pelanggan baru dengan pemberian diskon secara otomatis.
3.      Strategi bisnis perusahaan dapat tercapai dengan adanya SIM Manajemen Customer karena keuntungan berasal dari kepuasan pelanggan.
4.      Sistem ini juga bermanfaat untuk menarik perhatian pelanggan untuk menggunakan booking tiket online, disamping tidak usah antri juga akan mendapatkan diskon.
C.     Peneliti
1.      Penelitian ini dilaksanakan guna memenuhi tugas mata kuliah Sistem Informasi Manajemen Fakultas Ilmu Komputer UNSIKA.
2.      Menambah pengetahuan dan pengalaman bagi peneliti untuk observasi dan menggali informasi dari perusahaan-perusahaan dengan customer yang sangat banyak.
3.      Menambah skill peneliti untuk membuat SIM Customer sehingga data-data pelanggan yang sudah didapat bisa dimanfaatkan dan menjadi ladang bisnis perusahaan. Menambah link atau koneksi untuk dijadikan sebagai bahan atau objek penelitian yang selanjutnya.
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar apabila artikel ini bermanfaat. Terimakasih