Macam Macam Laporan SIM

Selamat malam sobat cyber ^_^, post saya yang kedua ini akan mambahas lanjutan dari postingan saya yang pertama. Masih didalam Pengantar tentang konsep SIM. Kali ini yang akan saya tulis adalah tentang macam macam dari Laporan dari sebuah Sistem Manajemen Sistem. Kira kira apa saja contoh laporan dari SIM. bisa di cek artikel dibawah ini.

Macam-macam Laporan SIM


Macam-macam laporan yang dihasilkan oleh SIM berupa laporan periodis, laporan ikhtisar, laporan perkecualian, dan laporan perbandingan.
  • Laporan periodis adalah laporan yang dihasilkan dalam selang waktu tertentu seperti harian, mingguan, bulanan, kwartalan, dan sebagainya. 
  • Laporan ikhtisar adalah laporan yang memberikan ringkasan terhadap sejumlah data/informasi. 
  • Laporan perkecualian adalah laporan yang hanya muncul kalau terjadi keadaan yang tidak normal. Sebagai contoh, manajer pembelian mungkin memerlukan laporan pengiriman barang dari pemasok yang sudah teriambat satu rninggu. Laporan ini hanya muncul kalau keadaan yang diminta terpenuhi. 
  • Laporan perbandingan adalah laporan yang menunjukkan dua atau lebih himpunan informasi yang serupa dengan maksud untuk di bandingkan 
Gambar. Contoh Laporan pada SIM

Sebagai tambahan, terkadang SIM juga menyediakan laporan yang yang tergolong sebagaidemand (Ad Hoc) report, yaitu jenis laporan yang dapat diminta sewaktu-waktu dan pemakai dapat mengatur sendiri tata letak informasi yang diperlukan.

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya. Tetap tunggu updatean yang selanjutnya seputar SIM.
Ditunggu kunjungan ke blog ini. Jangan lupa baca artikel yang lain nya di Blog ini.
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar apabila artikel ini bermanfaat. Terimakasih