Perusahaan
yang besar dan
hebat selalu membangun hubungan
yang sangat kuat dengan pelanggannya, salah satunya dengan membuat Sistem Informasi Manajemen Customer yang mengaplikasikan konsep Customer Relationship Management
(CRM) di dalam
strategi bisnisnya. Pelanggan merupakan
aset yang sangat berharga bagi
setiap perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan
berusaha untuk menjaga loyalitas
pelanggan karena dengan adanya pelanggan yang
loyal akan berdampak terhadap keberlanjutan dari
pembelian mereka terhadap suatu produk dan jasa pada perusahaan tertentu
serta kesediaan melakukan rekomendasi
produk dan jasa kepada
pihak-pihak lain. Keunggulan
ini menjadikan perusahaan untuk merancang dan membangun sebuah strategi
bisnis yang dapat menciptakan loyalitas pelanggan
melalui produk atau pun jasa yang ditawarkan, tetapi pada saat
ini perusahaan masih
kurang mengenal pelanggan secara lebih detil.
CGV Blitz Karawang merupakan sarana bagi masyarakat untuk menonton bioskop bersama
keluarga dan juga rekan. Dari survey yang kami kumpulkan minat masyarakat untuk
menonton film baru di bioskop sangat tinggi, 3 – 4 kali dalam sebulan.
Pelanggan yang banyak harus dikelola dengan baik oleh Management CGV Blitz
Karawang agar mereka setia. Oleh
karena itu perusahaan membutuhkan sebuah sistem informasi manajemen yang dapat
mengelola hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dan mengaplikasikan
konsep CRM agar dapat dimanfaatkan dalam pelayanan pelanggan.
Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut maka
penulis memutuskan untuk membuat
sebuah sistem : “Sistem Infromasi Manajemen Customer CGV
Blitz Karawang”.
0 komentar:
Posting Komentar
Silakan berkomentar apabila artikel ini bermanfaat. Terimakasih